sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 14:45 WIB

Harapan Bobotoh Soal Calon Ketua Umum PSSI: Benerin Kompetisi dong

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Bobotoh menitipkan pesan untuk calon ketua umum PSSI (Wisma Putra/detikSport) Bobotoh menitipkan pesan untuk calon ketua umum PSSI (Wisma Putra/detikSport)
Jakarta - Bobotoh Persib mengomentari pemilihan calon ketua umum (Ketum) PSSI. Heru Joko, ketua Viking, berharap ketum PSSI yang baru dapat memahami sepak bola Indonesia.

"Ketua PSSI harus orang yang mengerti sepak bola. Karena sepak bola ini hiburan yang sangat penting buat warga Indonesia," kata Heru saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

Heru mengatakan calon ketum PSSI juga harus mampu dan berani membuat perubahan. Terlebih memperbaiki sistem liga yang ada saat ini.


Sebab, kata Heru, liga yang baik akan menghasilkan para pemain yang baik pula. Hal ini akan berdampak kepada kualitas permainan para pesepakbola di level tim nasional.

"Timnas yang bagus itu dari hasil kompetisi yang bagus. Jadi, kompetisinya bukan yang ngerti dan tahu, tapi harus paham. Jadi saya berharap ketua PSSI orang yang keren dan butuh revolusi," kata Heru.

Sejauh ini ada 11 nama calon Ketum PSSI dan 15 nama calon wakil ketua umum PSSI. Heru berharap para calon yang terpilih mampu membawa perubahan.

"Saya selalu optimis semoga orang-orang itu merubah setelah melihat keadaan. Jadi, ya harus ada pembaharuan harus, ada perubahan, revolusi di sepakbola," kata dia.

Secara keseluruhan, calon ketum PSSI yang berkompetisi ada 11 nama, wakil ketua umum 15 nama, dan exco 71 nama. Pengumuman resmi tersebut akan diumumkan KBP bersama Komite Pemilihan (KP) paling lambat pada 23 Oktober 2019.



Simak Video "Harapan FIFA pada PSSI di Kepemimpinan Iwan Bule"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com