sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 15:35 WIB

PSIM Vs Persis Rusuh, Sultan HB X Ancam Tak Keluarkan Izin Laga Lagi

Usman Hadi - detikSport
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri sultan Hamengku Buwono, kecewa dengan kerusuhan saat PSIM vs Persis. (Foto: Usman Hadi/detikcom)


Sementara Pemda DIY, kata Sultan, tidak bisa mengevaluasi penggunaan Stadion Mandala Krida. Lantaran stadion itu berada di bawah kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Namun Sultan yakin insiden kemarin akan menjadi pertimbangan Pemkot.

"Ya nanti jadi pertimbangan hal-hal seperti itu (aksi rusuh suporter)... Ya sekarang saja mungkin tidak kena (dampak suporter rusuh), tapi lain waktu bisa terjadi Mandala Krida yang dirusak," sebutnya.




Diberitakan sebelumnya, insiden kericuhan mewarnai pertandingan PSIM Yogyakarta vs PERSIS Solo di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019) malam. Sebuah mobil polisi yang terparkir di luar stadion dibakar dan kendaraan lainnya dirusak suporter.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini, menduga kericuhan itu dipicu oleh kekecewaan suporter PSIM Yogyakarta usai tim kesayangannya dikalahkan Persis dengan skor 2-3. Mereka melampiaskan kekecewaan dengan bertindak anarkis.

"Ini (kerusuhan) kan berawal dari setelah pertandingan. Jadi setelah pertandingan selesai sejumlah suporter Brajamusti (suporter PSIM Yogyakarta) yang kecewa kemudian melakukan tindakan anarkis," ungkap Armaini, kemarin.




Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com