sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 17:12 WIB

Intimidasi Wartawan saat Derby Mataram, Hisyam Tolle Dilaporkan ke Polisi

Pradito Rida Pertana - detikSport
Pelaporam Achmad Hisyam Tolle ke Polda DIY. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom) Pelaporam Achmad Hisyam Tolle ke Polda DIY. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta - Pemain PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle, dilaporkan ke Polisi karena menghalangi tugas wartawan. Hisyam Tolle mengintimidasi untuk menghapus foto.

Pelapor Hiysam Tolle ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan jurnalis Goal, Lucas Budi Cahyono. Selain Budi, pewarta foto Radar Jogja, Guntur Aga juga membuat laporan serupa saat mengambil foto kericuhan laga Liga 2 antara PSIM dengan Persis Solo di Stadion Mandala Krida.

Saat membuat laporan polisi, keduanya didampingi Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Janu Riyanto. Budi menjelaskan, laporan tersebut ia buat karena mendapat intimidasi usai mengabadikan momen tendangan 'kungfu' Tolle ke arah pemain Persis Solo, yakni Shulton.




Menurutnya, intimidasi itu adalah memaksa Budi menghapus foto Tolle saat menendang Shulton dengan nada tinggi dan terkesan mengancam.

"Jadi saat itu Tolle lihat saya, lalu dia lari mengejar sambil memaksa saya menghapus file foto, saya sempat didorong sampai tersungkur juga. Tapi saya tetap mendekap kamera karena itu alat kerja pribadi saya, saya juga sempat bilang 'jangan di sini ayo kita bareng ke ruang ganti, kamu kan tahu saya, saya sudah foto sejak kamu di Sleman juga," katanya saat ditemui wartawan di Polda DIY, Rabu (23/10/2019).

"Tapi dia jawab 'saya tidak mau tahu yang penting hapus sekarang' dengan nada emosi itu," imbuh Budi.


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com