sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 23:56 WIB

Hadapi Semen Padang, Persipura Belajar dari Laga Kontra Arema

Jeka Kampai - detikSport
Pelatih Persipura Jayapura Jacken F. Tiago (kiri). (Foto: Jeka Kampai/detikSport) Pelatih Persipura Jayapura Jacken F. Tiago (kiri). (Foto: Jeka Kampai/detikSport)
Padang - Persipura Jayapura akan menghadapi Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Mutiara Hitam tak mau lagi kehilangan poin seperti melawan Arema FC.

Persipura akan menghadapi Semen Padang dengan bertandang ke Stadion Haji Agus Salim, Kamis (24/10/2019). Tim tamu waspada betul menatap laga itu.

Selain Semen Padang mulai menunjukkan perkembangan di paruh kedua, Persipura datang dengan modal hasil seri kontra Arema di pekan sebelumnya.

Di laga melawan Arema, Minggu (20/10), Persipura sempat unggul 2-0 di babak pertama. Namun Singo Edan membalas dua gol di babak kedua, dan memaksakan skor imbang hingga laga bubar.




"Secara keseluruhan, tim dalam kondisi bagus. Kami tidak akan meremehkan lawan, karena kalau itu terjadi, maka kami pasti akan dihukum. Pertandingan melawan Arema tempo hari sudah cukup menjadi pelajaran," kata pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, Rabu (23/10/2019).

"Kami harus mengurangi kesalahan seperti pertandingan sebelumnya dan meningkatkan kosentrasi. Harus fokus," pelatih asal Brasil itu menegaskan.

Jacksen sendiri menyoroti kebangkitan Semen Padang bersama pelatih Eduardo Almeida. Dari enam laga, Kabau Sirah baru sekali kalah, bahkan sempat keluar dari zona degradasi sebelum kembali terperosok karena ditekuk Madura United 1-2.

"Saya sudah melihat (laga Semen Padang). Banyak perubahan yang terjadi di tim kalian. Sebagai bukti, dari enam kali pertandingan, hanya sekali kalah. Banyak hal positif, sehingga kami harus waspada," kata Jacksen.

Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com