sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Okt 2019 15:47 WIB

Bisakah Stadion GBLA Juga Jadi Venue Piala Dunia U-20?

Mochamad Solehudin - detikSport
Stadion GBLA diharapkan juga menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tak masuk kandidat venue Piala Dunia U-20 2021. Tapi, Pemkot Bandung berharap stadion itu berharap ada perubahan.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Sebanyak 10 stadion telah disiapkan sebagai tempat pertandingan dan empat di antaranya berada di Jawa Barat.

Tapi, dari sejumlah stadion yang disiapkan itu, tidak ada nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terletak di wilayah Gedebage, Kota Bandung. Stadion berkapasitas 38 ribu itu memang sedang bermasalah.


Salah satunya, terkait penyerahan aset dari PT Adhi Karya selaku kontraktor pembangunan stadion seharga Rp545 miliar itu ke Pemkot Bandung. Sampai saat ini masalah tersebut belum juga selesai.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, telah mengetahui stadion yang sempat menjadi markas Persib Bandung itu tidak masuk sebagai kandidat venue Piala Dunia U-20 pada 2021. Sebab, stadion itu masih ada masalah yang kini belum terselesaikan.

"Secara standar GBLA itu memungkinkan, (tapi) ini masih ada masalah lah," ujar dia saat ditemui di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

[Gambas:Instagram]

Yana tetap berharap Stadion GBLA bisa dilirik sebagai venue pertandingan. Karena, secara kondisi, stadion tersebut cukup layak. Apalagi Stadion GBLA dinilai memiliki kualitas dengan standar internasional.

"Kita sih sebenarnya masih berharap, kan itu (Piala Dunia U-20) 2021. Kita masih punya harapan lah," katanya.

Dia memastikan akan terus berupaya agar Stadion GBLA bisa dimanfaatkan. Pihaknya akan mencoba untuk mempercepat proses serah terima aset dengan PT Adhi Karya.

"Kita masih terus berupaya, karena sayang juga ya, stadion sudah bagus," dia mengucapkan.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com