sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 17:37 WIB

Persebaya Vs PSS: Elang Jawa Bekuk Bajul Ijo

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
PSS Sleman menang 3-2 di kandang Persebaya Surabaya (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Surabaya - PSS Sleman berhasil mencuri angka penuh di markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019. Elang Jawa menang 3-2.

Laga pekan ke-25 dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019) Kedua tim bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Hasilnya, empat gol tercipta di babak pertama.

PSS membuka keunggulan di menit ke-15 melalui gol Jefri Kurniawan. Setelah menerima umpan dari Dave Mustaine, ia menusuk dari sisi kanan, sebelum melepaskan tendangan yang membobol gawang Bajul Ijo. Tim tamu unggul 1-0.

Persebaya membalas lewat gol yang dilesakkan David da Silva di menit ke-34. Usai mendapatkan umpan terobosan dari Oktafianus Ferando, striker asal Brasil itu mengecoh lini pertahanan PSS dan melesakkan bola ke gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Skuat asuhan Seto Nurdiantoro kembali unggul melalui gol yang dicetak Haris Tuharea di menit ke-41. Memanfaatkan tendangan bebas Gulherme Batata, ia menanduk bola yang membobol gawang Persebaya. Skor 2-1 untuk PSS.

Tim tamu semakin menjauh dengan skor 3-1, setelah striker Yevhen Bokhashvili mengoyak gawang Persebaya. Ia berhasil meliuk di antara dua bek lawan dan mengakhiri dengan sepakan keras yang membuat Miswar Saputra bertekuk lutut.

Hingga babak pertama berakhir, PSS tetap unggul 3-1.






Di babak kedua, Persebaya semakin gencar melakukan serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun rapatnya barisan PSS sulit ditembus lini serang tim tuan rumah.

Skuat asuhan Wolfgang Pikal baru bisa mencetak gol melalui titik putih di menit ke-75. Hadiah penalti diberikan kepada Persebaya, usai bek Asyraq Gufron mendorong Rendri Saputra di kotak penalti.

Diogo Campos yang maju sebagai eksekutor penalti tidak kesulitan menjalankan tugasnya dan Persebaya memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Di sisa waktu yang ada, Persebaya berupaya menyamakan kedudukan dengan berbagai serangan ke gawang PSS. Tetapi skor 3-2 tidak berubah hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat PSS naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan 39 poin. Sementara Persebaya masih tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 31 poin.


Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra;Abu Rizal Maulana, Ruben Sanadi, Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama; Fandi Eko Utomo (Rendi Saputra 64'), Muhammad Hidayat (Aryn Williams 34'), Oktafianus Fernando; Irfan Jaya (Osvaldo Haay 39'), David da Silva, Diogo Campos

PSS Sleman: Ega Rizky Pratama; Jajang Sukamara, Ikhwan Ciptady, Mohammad Bagus Nirwanto, Gufran Rachmadhan; Dave Mustaine, Jepri Kurniawan (Kushedya Yudo 64'), Guilherme Felipe de Castro; Ocvia Chanigo, Haris Tuharea (Purwaka Yudhi 85'), Yevhen Bokhashvili





Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com