sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 19:05 WIB

Persebaya Kalah, Suporter Rusuh, Papan Reklame Dibakar

Deni Prastyo - detikSport
Suporter Persebaya masuk ke dalam lapangan setelah tim kesayangannya kalah di tangan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 (Imam Wahyudiyanto/detikSport) Suporter Persebaya masuk ke dalam lapangan setelah tim kesayangannya kalah di tangan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 (Imam Wahyudiyanto/detikSport)
Surabaya - Kekalahan Persebaya Surabaya di tangan PSS Sleman berbuntut kericuhan. Suporter yang kecewa menerobos masuk ke dalam lapangan dan membuat kerusakan.

Di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019) sore WIB, Persebaya menelan kekalahan 2-3 dalam lanjutan Liga 1. Saat wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang tanda laga tuntas, suporter menyerbu masuk ke lapangan.

Beberapa fasilitas di dalam lapangan dirusak oleh suporter. Papan reklame di pinggir lapangan jadi sasaran amuk.

Suasana rusuh suporter PersebayaSuasana rusuh suporter Persebaya Foto: Imam Wahyudiyanto/detikSport



Dari pantauan detikcom, suporter bahkan membakar papan reklame yang mengakibatkan asap hitam pekat membumbung. Mereka juga masuk ke lorong pemain.

Petugas keamanan berusaha meredam amarah suporter, namun upaya itu tak membuahkan hasil. Sementara pemain kedua tim dan juga panitia pertandingan berhasil menyelamatkan diri.

Kekalahan atas PSS membuat Persebaya gagal menang dalam enam laga terakhir. Mereka kini bertengger di posisi sembilan klasemen dengan poin 31. Hasil tujuh kali menang, 10 bermain imbang, dan delapan kali kalah.




Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com