sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Nov 2019 20:11 WIB

Target Iwan Bule di SEA Games 2019: Final Dulu Emas Kemudian

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih di Jakarta. (Agung Pambudhy/detikSport) Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih di Jakarta. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mematok target final di SEA Games 2019 Filipina. Syukur-syukur, Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas.

Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dengan beberapa agenda internasional di depan mata. Selain Piala Dunia U-20 2021, yang paling dekat SEA Games Filipina, 30 November-11 Desember.

Timnas U-23 telah melakukan persiapan sejak lama di bawah asuhan Indra Sjafri. Maka, Iwan tinggal wajib memantau kebutuhan dan perkembangan Timnas untuk menggapai prestasi di Asia Tenggara.


"Pertama, kita tahu tanggal 30 November ada SEA Games. Itu kami harapkan ada target mudah-mudahan bisa masuk final, syukur-syukur bisa menang itu dulu," kata Iriawan usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

"Kemudian saya juga harus memberikan perhatian kepada tim kita karena tanggal 10 final di Manila. Berikutnya kita tahu dengan pengumuman terbaru kita terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 kita harus mempersiapkan. Kita kerja sama, PSSI, Kemenpora, dan KONI itu minggu depan sudah mulai rapat percepatannya," dia menjelaskan.

"Karena kita tahu ada 10 stadion yang akan kita pakai, itu harus sesuai standar FIFA. Selain venue-venue juga akan kita kihat bagaimana penginapannya, akomodasinya dan sebagainya. Kami akan lakukan langkah-langkah awal itu dulu," dia menegaskan.



Simak Video "Begini Saat Iwan Bule Cuekin Vijaya di Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com