sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Nov 2019 20:32 WIB

Iwan Bule, Jangan Ceroboh Pilih Pengurus PSSI!

Reinhard Soplantila - detikSport
ketum PSSI Iwan Bule diminta tak ceroboh pilih pengurus. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Kongres PSSI
Jakarta - Terpilihnya Mochammad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI 2019-2023 disambut antusias oleh sejumlah suporter. Harapan tinggi diberikan kepada pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Seperti yang disoroti oleh salah satu suporter PSM Makassar, Ari, meminta agar beberapa poin dapat segera dilakukan pembenahan oleh Iriawan seperti pemilihan jajaran pengurus PSSI dan pengaturan jadwal pertandingan Liga 1 yang lebih rapi ke depannya.

"Untuk pengurus PSSI yang baru bisa lebih profesional dalam mengurus sepakbola Indonesia dan dapat menciptakan perangkat pertandingan yang lebih profesional," ujar suporter PSM Makassar, Ari, pada Sabtu (2/11/2019).

"Kemudian, ke depannya PSSI lebih dapat menata jadwal pertandingan yang lebih teratur lagi dari yang sekarang," kata Ari.


Sementara itu, menurut suporter lainnya, Ahmad Zulkifli, menuturkan agar ketua umum PSSI yang baru dapat memajukan sepakbola Indonesia lebih berprestasi lagi di kancah internasional dan menciptakan persaingan yang kompetitif antarklub di Indonesia.

"Kami sebagai suporter tentunya kami berharap ketua umum PSSI yang baru bisa membawa Timnas Indonesia bisa lebih berprestasi lagi di kanca internasional dan kemudian untuk liga diharapkan penataan kompetisi yang lebih baik lagi untuk menciptakan output yang berkualitas bagi Timnas," kata Ahmad.

Iriawan, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas itu terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019 -2023 sesuai Kongres Luar Biasa PSSI di hotel Shangri-la pada Sabtu (2/11/2019).

Pria yang disapa Iwan Bule ini unggul mutlak saat penghitungan suara dengan meraih 82 suara dari total 85 suara voter. Dia mengalahkan dua calon lain yang bertahan dalam ruangan sidang, yakni Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono.



Simak Video "Target PSSI di Piala Dunia U-20: Syukur-syukur 8 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
FOKUS BERITA Kongres PSSI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com