sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Nov 2019 13:40 WIB

Iwan Bule Sudah Pimpin PSSI, Viking Punya Harapan Besar

Mochamad Solehudin - detikSport
Ketum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan, mendapat harapan besar dari Viking. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bandung - Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023. Pendukung Persib Bandung, Viking, menitipkan harapan besar padanya.

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Heru Joko yang mengungkapkan hal itu. Apalagi, Iwan Bule sudah ditunggu banyak tugas.

"Pertama saya ucapkan selamat, semoga membawa banyak perubahan. Karena sepakbola pemersatu bangsa. Kami harap (bisa) bekerja ekstra keras," katanya, saat dihubungi, Minggu (3/11/2019).

Dia menilai ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian pria yang akrab disapa Iwan Bule dalam membenahi sepak bola Indonesia. Pertama soal pembenahan di timnas, kemudian masalah perwasitan yang sampai saat ini kerap menjadi sorotan.

"Kita harap ada gerakan baru dan dapat formulasi terbaik (untuk menyelesaikannya). (Sepakbola ini) bukan soal menang atau kalahnya saja, tapi ini etos kerja," katanya.




Kemudian masalah mafia sepak bola juga yang tentu masih menjadi 'benalu'. Dia mendorong agar Iwan Bule untuk bisa menggandeng sejumlah pihak dalam menyelesaikan masalah tersebut.

"Pak Iwan polisi jadi harus kerja sama juga dengan pihak kepolisian. Jadi mafia bola (juga harus bisa diselesaikan), mungkin ada formulanya. Jadi saya harap Pak Iwan melakukan revolusi bukan reformasi lagi," kata Heru.

Heru juga mendukung langkah Iwan Bule yang mewacanakan membentuk divisi khusus pembinaan suporter. Menurutnya itu langkah positif demi kedewasaan suporter sepak bola tanah air.

"Setuju (bentuk divisi pembinaan suporter), karena suporter bagian penting dari sepak bola. Ada peran serta menjadikan supoerter lebih baik. Edukasi (suporter) gimana agar lebih baik," kata Heru.

Dalam kesempatan itu, dia mengaku optimistis Iwan Bule bisa membawa perubahan. "Ada orang baru harapan besar. Optimistis (Iwan Bule bisa bawa perubahan) karena punya integritas," dia menambahkan.



Iwan Bule Sudah Pimpin PSSI, Viking Punya Harapan Besar


Simak Video "Begini Saat Iwan Bule Cuekin Vijaya di Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com