sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 14:25 WIB

Dicari! Sekjen PSSI dengan Syarat Lebih Sip ketimbang Ratu Tisha

Femi Diah - detikSport
Ratu Tisha Destria menjadi calon kuat sekjen PSSI periode 2019-2013. (detikSport) Ratu Tisha Destria menjadi calon kuat sekjen PSSI periode 2019-2013. (detikSport)
Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mencari sekretaris jendral PSSI. Syaratnya, harus lebih sip ketimbang Ratu Tisha Destria.

PSSI tengah melengkapi kabinet yang dipimpin Iwan Bule, sapaan karib Mochamad Iriawan, periode 2019-2023. Dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI baru didapatkan ketua umum, waketum, dan 12 anggota komite eksekutif; Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, dan Vivin Cahyani.

Sementara itu, pengurus lain menjadi wewenang ketua umum untuk menentukannya. Sekjen dan bendahara menjadi dua posisi krusial yang tengah digodok.


"Saya akan lihat (kinerja) Tisha dalam tiga sampai enam bulan ke depan dan akan melakukan evaluasi. Kalau memang baik kenapa tidak untuk dipertahankan? Dia cukup mengerti soal bola. Pertama, karena memang sekolah S2 di Inggris soal bola, kemudian, kedua, hubungan dengan FIFA cukup baik," dia menjelaskan.

Iwan Bule kesengsem dengan sukses PSSI meloloskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dia menilai Tisha berperan besar untuk berkomunikasi dengan FIFA.

"Kita tahu terciptannya Piala Dunia u-20 2021 (sebagai tuan rumah) pemerintah berperan besar, pak Presiden menulis surat kepada presiden FIFA, Kapolri menjaga keamanan. Tapi, peran Tisha juga cukup penting, tugasnya kan tidak gampang. Kita lihat ke depan, saya pertahankan atau ada pengganti. Kalau ada pengganti maka penggantinya harus lebih bagus dari dia," Iwan Bule menjelaskan.





Simak Video "Jika Pimpin PSSI, Vijaya Fitriyasa Bangun Pusat Pelatihan Nasional"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com