sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 23:43 WIB

Babak 8 Besar Liga 2: Sempat Ricuh, Sriwijaya Kalahkan Persewar 1-0

Suparno - detikSport
Sriwijaya FC kalahkan Persewar Waropen (Suparno/detikSport) Sriwijaya FC kalahkan Persewar Waropen (Suparno/detikSport)
Sidoarjo - Laga kedua babak delapan besar Liga 2 2019 antara Sriwijaya FC dan Persewar Waropen diwarnai kericuhan. Laskar Wong Kito menang dengan skor 1-0.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019) malam WIB, Sriwijaya sudah unggul 1-0 di menit kedua ketika Ahmad Ihwan melakukan solo run dan lini belakang Persewar tak mampu mengadangnya.

Begitu memasuki kotak penalti, sepakan keras Ihwan menjebol jala Drik Kasse. Gol tersebut malah membuat Persewar asuhan Elie Aiboy lebih berani tampil menyerang dan mencoba menguasai lini tengah permainan.

Terbukti sesekali serangan yang digalang Daud Irfan Kararbo dan Toumahuw Yacob sempat merepotkan lini pertahanan Sriwijaya. Pertandingan memang cuma berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya.




Tapi, menjelang akhir babak pertama, terjadi keributan antarpemain yang berujung perkelahian dan langsung dihentikan wasit.

Tak cuma itu, pada menit ke-70, laga terhenti lagi selama lima menit karena ada dua oknum suporter yang masuk ke lapangan dan membuat pemain Persewar emosi. Dua suporter tadi lari terbirit-birit saat dikejar pemain Persewar dan akhirnya berhasil diamankan.



Babak 8 Besar Liga 2: Sempat Ricuh, Sriwijaya Kalahkan Persewar 1-0Foto: Suparno/detikSport




Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku cukup puas meskipun menang tipis. Dia mengapresiasi anak asuhnya yang bermain sangat bagus dan mampu menahan emosi. Pasalnya Persewar merupakan tim yang bagus serta memiliki semangat bertanding yang luar biasa.

"Kami sangat senang meskipun menang tipis. Ini merupan modal utama untuk memberikan motivasi terhadap anak-anak untuk pertandingan berikutnya," jelas Kas Hartadi.

Sriwijaya FC menyusul Persiraja Banda Aceh yang mengalahkan Mitra Kukar 1-0. Keduanya kini sama-sama memuncaki grup dengan tiga poin.




Simak Video "Semen Padang Gelar Latihan di Pakansari Jelang Final Liga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com