sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 08:59 WIB

Indonesia Mengejar Piala Asia U-19 2020 di Hari Pahlawan

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia mengejar tiket Piala Asia U-19 malam nanti (Rifkianto Nugroho/deetikSport) Timnas Indonesia mengejar tiket Piala Asia U-19 malam nanti (Rifkianto Nugroho/deetikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia mengejar tiket ke Piala Asia U-19 2020 di Hari Pahlawan. Pelatih Fakhri Husaini ingin anak asuhnya main habis-habisan.

Indonesia jumpa Korea Utara di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam WIB, tepat saat Indonesia memperingati Hari Pahlawan.

Skuat Garuda butuh satu poin untuk mengunci status juara Grup K dan mengambil tiket ke babak utama di Bahrain. Indonesia saat ini di puncak klasemen dengan enam poin, unggul dua angka dari Korea Utara di posisi kedua. Hong Kong di tempat ketiga dengan satu poin dan Timor Leste juru kunci dengan nol poin.

"Pertandingan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Jadi, tentu saya ingin mereka tahu cara menghargai jasa para pahlawan itu. Salah satu cara menghargai jasa pahlawan selain kita mengheningkan cipta adalah bermain, berkorban, melebihi apa yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan itu," kata Fakhri usai memimpin latihan di SUGBK, Sabtu (9/11/2019) malam WIB.






"Saya berharap semangat Hari Pahlawan bisa menginspirasi semua pemain untuk bermain habis-habisan sampai tetes keringat penghabisan lawan Korea Utara," sambungnya.

Timnas U-19 untuk pertama kalinya bakal tampil di SUGBK. Ada antusias tinggi pada tim menatap laga di tempat dan hari yang spesial.

"Saya melihat seluruh pemain sangat antusias dan bersemangat. Apalagi besok bermain di salah satu stadion termegah di Asia. Stadion terbaik yang kita punya," Fakhri mengungkapkan.

"Stadion yang memiliki sejarah panjang dan banyak melahirkan pemain-pemain hebat. saya berharap itu bisa menginspirasi mereka untuk bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negaranya," tegasnya.




Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com