sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 18:57 WIB

Persib Waspadai Ketajaman Arema FC

Mukhlis Dinillah - detikSport
Roberte Rene Alberts mewaspadai pemainan menyerang Arema FC. (Wisma Putra/detikSport) Roberte Rene Alberts mewaspadai pemainan menyerang Arema FC. (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mewaspadai ketajaman lini depan Arema FC. Sebab, Singo Edan memiliki penyerang berbahaya seperti Makan Konate dan Dedik Setiawan.

Persib menjamu Arema dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). Arema bukan tim yang asing bagi Alberts. Dia pernah menangani klub tersebut sepuluh tahun lalu dan menurutnya Singo Edan tetap mengandalkan permainan menyerang.

Itu juga dibuktikan lewat statistik musim ini. Arema menjadi tim paling tajam di Liga 1 musim ini dengan mencetak 52 gol, kendati berada di urutan kelima di papan klasemen Liga 1.

"Saya pikir spirit Arema, cara mereka bermain masih sama, mereka agresif di lini depan. Meski ada pemain yang keluar masuk tapi mereka tetap bermain dengan spirit yang sama," kata Robert Rene di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).


Ia menuturkan pemain yang patut diwaspadai justru mantan Persib, Konate. Sejauh ini, Konate mencetak 15 gol dan mengisi urutan ketiga pencetak gol terbanyak.

"Menurut opini saya dia adalah pemain level atas di liga, pemain yang fantastis, sangat mobile dan benar-benar seorang team player, bekerja untuk tim. Dia level top yang profesional dan tentu pemain pemain yang kami perhatikan dan memastikan tidak mendapat ruang yang dia sukai," dia mengungkapkan.

"Kami juga waspadai penyerang muda seperti Dedik," menambahkan.

Kapten Persib, Supardi Nasir, bertekad akan tampil habis-habisan meladeni agresivitas tim tamu. Dia menyadari pertandingan akan berat karena timnya tak diperkuat lima pilar.

"Kita main tanpa beberapa pemain memang tidak kita inginkan tentunya. Tetapi pelatih sudah menyiapkan taktik dan strategi yang tentunya bisa kita lihat besok siapa main," ujar Supardi.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com