sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 20:54 WIB

Indra Sjafri: Saatnya PSSI Wujudkan Soccer Camp, Pemerintah Harus Bantu

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri berharap PSSI bangun soccer camp dibantu pemerinntah. (dok.PSSI) Indra Sjafri berharap PSSI bangun soccer camp dibantu pemerinntah. (dok.PSSI)
Jakarta - PSSI era Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sudah meninjau lokasi soccer camp. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menilai bahwa pemerintah harus membantu agar niat itu bisa terealisasi.

Pada Sabtu lalu (9/11), Iwan Bule beserta dua wakil ketua umum Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, serta anggota Komite Eksekutif (exco) PSSI, di antaranya Pieter Tanuri meninjau lahan seluas 8 hektar di Desa Bumisari, Sukabumi, Jawa Barat.

Lahan itu merupakan hibah dari Pieter, yang juga bos Bali United. Nantinya, akan dibangun beragam fasilitas olahraga lengkap dengan wisma atlet.


PSSI sebetulnya sudah memiliki lahan pemusatan latihan di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Namun, tempat itu belum mampu menampung semua tim nasional Indonesia dari berbagai kelompok usia, termasuk Timnas senior.

Indra menyambut baik usaha PSSI untuk membangun soccer camp yang lebih besar. Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu juga berharap pemerintah mau bantu agar dapat terwujud.

"Di Sawangan tidak cukup, kita butuh training ground yang bisa menampung semua, termasuk Timnas senior, U-23, U-19, dan U-16," kata Indra kepada pewarta, Selasa (12/11/2019).

"Training ground itu satu hal yang penting untuk timnas, jadi mudah-mudahan kepengurusan sekarang bisa mewujudkan itu, dan tentu PSSI tidak bisa mewujudkan sendiri, pemerintah harus bantu," Indra menambahkan.



Simak Video "Melongok Calon Lokasi Soccer Camp PSSI yang Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com