sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 21:34 WIB

Uji Coba dengan PKNS, Timnas Indonesia Menang 3-0

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia memetik kemenangan 3-0 atas PKNS FC. (Foto: dok.PSSI)
Petaling Jaya - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan PKNS 3-0 dalam laga uji coba menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda disebut dalam kondisi oke.

Laga tersebut berlangsung di lapangan PKNS, Petaling Jaya, Kamis (14/11/2019) sore waktu setempat. Pertandingan ini adalah bagian dari persiapan untuk Indonesia melawan Malaysia pada 19 November mendatang.

Tiga gol Indonesia yang bersarang ke gawang PKNS berasal dari Septian David dan dua gol Lerby Eliandry. Laga ini adalah bagian dari mengetes kesiapan timnas usai latihan dua hari di Malaysia.



"Ini bukan PKNS U-21 karena ada 8-9 pemain senior, bekas pemain Timnas Malaysia. Bagus buat kami untuk lihat sejauh mana hasil latihan dua hari. Berjalan atau tidak," kata Yeyen dalam rilis yang diterima detikSport.

"Pemain sudah sedikit mengerti planning kami untuk tanggal 19. Alhamdulillah, walau hujan, licin, permainan sedikit keras, tapi pemain tidak ada cedera," sambungnya.

Yeyen menyebut bahwa latihan ini juga untuk menguji ketajaman lini serangan Indonesia. Ada juga untuk melihat chemistry.

"Dari komposisi yang ada, kami melihat ketajaman, yang belum banyak kami lihat. Seperti saat menang bola, lebih tajam memberikan tekanan di daerah lawan, dan chemistry antara pemain. Tidak semua pemain bersama, sehingga perlu jam bermain bersamaan," Yeyen membeberkan.



Simak Video "Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong Soroti Power Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com