sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 06:21 WIB

Jadi Ujung Tombak Indonesia, Rafli Tak Terbebani

Randy Prasatya - detikSport
Muhammad Rafli mengaku tak terbebani jika nanti harus menjadi ujung tombak Indonesia di SEA Games 2019 (Foto: Rifkianto Nugroho/detik.com) Muhammad Rafli mengaku tak terbebani jika nanti harus menjadi ujung tombak Indonesia di SEA Games 2019 (Foto: Rifkianto Nugroho/detik.com)
Bogor - Muhammad Rafli tak terbebani jika harus menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-23. Peran itu tampaknya bakal ia lakoni di SEA Games 2019 Filipina.

Rafli mencetak gol pembuka Indonesia saat mengalahkan Iran 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019) sore WIB. Satu gol tim Merah Putih lainnya dikemas oleh Egy Maulana Vikri.

Torehan golnya tersebut membuat Rafli sukses mencatatkan namanya di papan skor dalam dua laga secara beruntun. Sebelumnya, ia juga mencetak gol saat pasukan Indra Sjafri bermain imbang 1-1 dengan Iran di Bali tengah pekan ini.



Pemain Arema FC ini bersyukur bisa kembali memberikan gol untuk Indonesia. Namun ia enggan berpuas diri karena ajang yang sesungguhnya yaitu SEA Games sudah di depan mata.

Di SEA Games, Rafli kemungkinan besar masih akan diandalkan Indra untuk menjadi ujung tombak Tim Garuda. Ini terjadi setelah Alberto Goncalves mengalami cedera.

Cederanya pemain Madura United tersebut juga membuat Indonesia terancam tanpa pemain dengan posisi alami sebagai penyerang di SEA Games 2019. Rafli sendiri di Arema musim ini lebih sering bermain sebagai gelandang.

Meski begitu, Rafli mengaku tak akan terbebani jika nantinya harus menjadi juru gedor Indonesia di Filipina. Ia juga menegaskan tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani peran tersebut.

"Alhamdulillah bisa kasih kontribusi lagi buat tim. Ini baru titik awal, pertarungan sesungguhnya di SEA Games," ujar Rafli usai laga.

"Tidak ada persiapan khusus. Saya ikuti instruksi pelatih saja. Semua pemain pasti memikul beban yang sama, bukan saya saja (sebagai striker). Kami semua harus tampil 100 persen," tuturnya menjelaskan.



Simak Video "Hoki Dilarang Tampil di SEA Games, Ini Penjelasan Kepala Kontingen RI"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com