sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 11:41 WIB

Buruknya PSM Makassar di Laga Tandang Liga 1 2019

Lucas Aditya - detikSport
PSM Makassar belum menang di laga tandang Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - PSM Makassar masih tertahan di papan tengah klasemen Liga 1 2019. Performa Juku Eja saat menjalani laga tandang menjadi hambatan.

PSM saat ini duduk di posisi kesembilan klasemen Liga 1. Mereka mengumpulkan sebanyak 36 poin hasil dari 26 kali bermain.

PSM perkasa saat bermain kandang. Dalam 13 pertandingan, mereka menang 11 kali dan tumbang 2 kali.


Performa 180 derajat ditunjukkan oleh PSM saat menjalani lawatan. Dalam 13 pertandingan, catatan tim asuhan Darije Kalezic itu 0 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 11 kali tumbang. Kekalahan itu di antaranya didapat secara berurutan dalam enam laga terakhir.

PSM sudah kebobolan 25 gol dalam 13 laga tandang, atau rata-rata nyaris kebobolan sebanyak dua gol. Sementara untuk catatan mencetak gol, ada 10 gol yang sudah dicetak tim Ayam Jantan dari Timur. Dalam enam pertandingan tandang, PSM gagal mencetak gol ke gawang lawan.


Andai ditarik dengan laga Liga 1 musim lalu, PSM sudah puasa kemenangan dalam 16 pertandingan. Ada 12 kekalahan dan empat hasil imbang yang diraih.

Kemenangan terakhir diraih oleh PSM saat menjalani pertandingan di kandang Borneo FC pada 19 Oktober 2018. Saat itu, PSM menaklukkan Pesut Etam 2-1.

PSM masih mempunyai empat kesempatan untuk membuka puasa kemenangan di kandang lawan di Liga 1 musim ini. Marc Klok cs masih menjalani pertandingan di markas PSIS Semarang, Persela Lamongan, Barito Putera dan Persib Bandung.


Pertandingan tandang paling dekat melawat ke kandang PSIS, pada 27 November mendatang. Sebelum itu, PSM menjamu Persipura di Stadion Andi Mattalatta, Senin (18/11/2019). Lalu melawan Bali United di stadion yang sama lima hari berselang.

"Saat kalian kalah di 10 pertandingan dan 3 draw, maka itu mengonfirmasi ada kesalahan terstruktur. Tidak ada rahasia soal itu. Tim ini tidak cukup bagus untuk menang pertandingan tandang. Kami kehilangan kualitas untuk menang tandang," kata Kalezic di situs resmi PSM.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com