Indonesia Sambangi Kandang Malaysia dengan Kondisi Tak Ideal

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 19 Nov 2019 15:46 WIB
Susunan staf pelatih bikin Indonesia tak dalam kondisi ideal melawan Malaysia di Bukit Jalil, Kuala Lumpur. ( Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia mempersiapkan diri untuk melawan Malaysia dengan kondisi tak ideal. PSSI tarik ulur terkait kondisi kepelatihan.

PSSI dengan penuh percaya diri resmi mengumumkan pemecatan Simon McMenemy pada 6 November 2019. Tapi, pemecatan itu tak langsung bikin Simon berhenti bertugas, dia masih diberi kewajiban untuk menukangi Skuat Garuda untuk melawan Malaysia, Selasa (19/11), dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Simon tak bersedia untuk melatih. Hal itu sempat terucap dari manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji. PSSI lewat pernyataannya coba merayu Simon untuk tetap melatih karena Indonesia tak punya pelatih lagi.

"Sebetulnya dia tidak berniat jalan ke Malaysia dan saya bilang tidak apa-apa. Lagi pula PSSI belum memutus kontrak sepihak, dia masih dibayar," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada Minggu (10/10/2019).


"Tapi, alhamdulillah akhirnya dia mau dampingi tim di Malaysia," sambungnya.

Timnas Indonesia kemudian terbang ke Malaysia pada Selasa (12/11/2019). Namun, Simon tak ikut rombongan pada saat itu.

Simon baru datang sehari berselang. Dia bahkan sempat melihat Yanto Basna cs uji coba melawan PKNS yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

Kehadiran Simon ternyata bukan untuk memimpin Timnas Indonesia. PSSI mengumumkan Yeyen menjadi pelatih sementara, Kamis (15/11).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Bantai San Marino"
[Gambas:Video 20detik]