sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 18:29 WIB

Antisipasi Wabah Polio, Timnas U-23 Dilarang Jajan Sembarangan di SEA Games

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia U-23 diminta berhati-hati dalam mengonsumsi makanan selama di SEA Games 2019. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Timnas Indonesia U-23 diminta berhati-hati dalam mengonsumsi makanan selama di SEA Games 2019. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 diwajibkan mengonsumsi makanan sehat selama SEA Games 2019 Filipina. Mereka dilarang jajan di luar hotel.

Tim sepakbola putra Indonesia memulai perhelatan di SEA Games 2019 Filipina pada 26 November. Skuat Garuda akan terbang ke Manila pada Kamis (21/11) dini hari.

Sebelum bertolak ke Filipina, kontingen Indonesia lebih dulu disuntik vaksin polio, termasuk salah satunya skuat Indra Sjafri. Namun, vaksin saja belum lah cukup.

Egy Maulana dkk juga harus pintar-pintar menjaga makanan yang dikonsumsi. Mereka pun dilarang untuk mengonsumsi makanan di luar hotel. Hal itu disampaikan dokter Timnas, Syarief Alwi.


"Tentu kami menganjurkan anak-anak untuk hati-hati dalam makan karena penularannya bisa melalui makanan, kan," kata Syarief kepada pewarta di Hotel Sultan, Senayan, Selasa (19/11/2019).

"Karena itu, kami harapkan kalau tidak perlu tidak usah makan di luar cukup makan yang ada si hotel saja. Nah, untuk vitamin seperti yang biasa kami berikan di sini. Suplemen biasa. Tidak ada obat tambahan," dia menjelaskan.

Lebih jauh, dokter yang disapa Papi ini, sekaligus menegaskan bahwa kondisi pemainnya dalam keadaan baik.

"Sehat semua. Evan (Dimas) juga bagus. Kemarin hanya ada pembengkakan di engkel tapi sudah bagus. Saat internal game dia juga sudah main, jadi tidak terlalu mengkhawatirkan," ujar dia.

Pada latihan perdana sepulang dari Bali, Evan memang sempat berlatih terpisah. Dia berlatih ringan di tepi lapangan. Evan diminta beristirahat sebagai bagian dari proses penyembuhan. Pemain Barito Putra itu sempat berbenturan dengan pemain lawan saat Timnas menghadapi Iran, Rabu (13/11) di Bali.



Simak Video "Garuda Muda Gelar Latihan Jelang Laga Akhir Lawan Brunei"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com