sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 14:26 WIB

Gawang Arema FC Sasaran Empuk Marko Simic

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, ancaman utama untuk Arema FC. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, ancaman utama untuk Arema FC. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta menjalani lawatan ke markas Arema FC di lanjutan Liga 1 2019. Marko Simic berpeluang besar meneruskan rentetan gol ke gawang Singo Edan, salah satu lawan favoritnya.

Arema FC vs Persija berlangsung di stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (22/11/2019) sore WIB. Simic sedang onfire menatap laga itu.

Penyerang 31 tahun itu selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir. Dia mencetak delapan gol, salah satunya saat membobol Borneo FC empat kali untuk membantu Persija menang 4-2. Simic pun memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 2019 dengan raihan 23 gol.


Dalam data yang di Transfermarkt, Simic sudah membukukan sebanyak empat gol ke gawang Arema FC. Gol-gol itu dibukukan untuk tim Ibu Kota dalam tiga pertandingan terakhir dengan tim kebanggaan Aremania.

Tiga gol dibukukan Simic ke gawang Arema FC musim lalu, satu di antaranya dicetak di Stadion Kanjuruhan. Dalam pertemuan-pertemuan dengan Arema FC, Simic membawa Persija sekali menang dan dua kali imbang.

Meski mempunyai Simic, Persija tetap siaga penuh saat berlaga di kandang Arema FC. Singo Edan dinilai sebagai tim yang bagus meski sudah kebobolan 45 gol dalam 27 pertandingan Liga 1.

"Saya melihat Arema tim baik. Tim bagus punya kualitas individu dan tim. Waspadai mereka main kandang. Apalagi Aremania supporter yang bisa bakar semangat pemain-pemain Arema. Kami harus waspada. Mereka tim bagus," kata asisten pelatih Persija, Sudirman, di situs Liga 1.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com