sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 15:38 WIB

Panpel Arema Sediakan 7 Ribu Tiket untuk Jakmania

Muhammad Aminudin - detikSport
Foto: Ari Bowo Sucipto/foc/Antara Foto: Ari Bowo Sucipto/foc/Antara
Arema - Panitia pelaksana (panpel) Arema FC memberikan slot cukup banyak kepada Jakmania di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Liga 1 2019. Tuan rumah menyediakan kuota sebanyak 7 ribu tiket kepada suporter Persija Jakarta.

"Sesuai kesepakatan dengan manajemen, kuota tiket bagi rekan-rekan Jakmania disediakan sebanyak 7 ribu orang. Ini memang melebihi, biasanya untuk suporter tim tamu hanya sebanyak 5 persen dari kapasitas stadion," kata Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris, kepada detikSport, melalui sambungan telpon, Jumat (22/11/2019).


Tiket itu belum habis. Sampai petang ini, dilaporkan tiket terjual sebanyak 4 ribu lembar.

"Dari kuota yang diberikan, masih tersisa 3 ribu tiket. Kemungkinan jelang pertandingan nanti akan terbeli semua. Karena banyak rekan-rekan Jakmania tengah melakukan perjalanan menuju Malang," ujar Haris.

Dikatakan, panpel memberikan harga berbeda bagi tiket yang dijual untuk suporter tim tamu, yakni senilai Rp 100 ribu untuk tiket kelas ekonomi.

Jika pada umumnya, tiket dengan kelas tersebut (ekonomi) dijual dengan harga Rp 40 ribu. "Karena ini laga big match, tiket ekonomi kita jual Rp 40 ribu, VIP Rp 100 ribu dan VVIP Rp 150 ribu," dia menjelaskan.

Dikatakan, secara keseluruhan sebanyak 43 ribu tiket disediakan panpel untuk pertandingan digelar besok sore itu. Sebanyak 31.400 lembar di antaranya dikhususkan untuk kelas ekonomi.

"Total tiket sesuai dengan kapasitas stadion, kita sediakan sebanyak 31.400 lembar," dia menambahkan.

Pihaknya menghimbau suporter yang telah memiliki tiket untuk datang lebih awal sebelum kick off dimulai yakni pukul 15.30 WIB.

"Kami juga meminta rekan-rekan Aremania dan Jakmania, tidak menyalakan flare, petasan dan hal-hal yang akan berdampak pada sanksi," harapnya.

Untuk mengamankan laga super big match ini, panpel mengerahkan sebanyak 1.278 personel gabungan.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com