Tiga Pemain Thailand yang Patut Diwaspadai Indonesia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 25 Nov 2019 13:35 WIB
Supachok Sarachat salah satu pilar timnas Thailand u-22 yang patut diwaspadai Indonesia (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta - Tiga pilar Timnas Thailand U-22 ini patut diwaspadai Indonesia di SEA Games 2019. Salah satunya, Supachok Sarachat yang kerap menjadi mimpi buruk Tim Garuda.

Indonesia pada cabang sepakbola SEA Games 2019, Manilla, Filipina, tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam dan Laos. Pada laga perdana, pasukan Indra Sjafri sudah harus bersua dengan Thailand pada Selasa (25/11/2019) pukul 15.00 WIB di Rizal Memorial Stadium.

Tim Gajah Perang diganggu oleh masalah cedera menjelang ajang ini. Marco Ballini dan Ekanit Panya yang dipersiapkan masuk ke dalam tim tak bisa ikut Filipina karena hal tersebut.



Kondisi ini membuat Akira Nishino hanya menyertakan 19 pemain dalam SEA Games 2019. Mereka juga memilih tak memanggil pemain senior.

Meski begitu, peraih tujuh emas SEA Games ini tetaplah menjadi lawan yang berat bagi Tim Garuda. Mereka memiliki deretan pemain yang cukup berpengalaman di ajang internasional.

Berikut ini adalah tiga pemain Thailand yang patut di waspadai oleh Indonesia.

Shinnaphat Leeaoh

Pemain 22 tahun kemungkinan besar bakal dipercaya Nishino untuk mengemban tugas sebagai pemimpin di lini belakang. Dalam beberapa laga Thailand U-23, ia mengemban tugas sebagai kapten.

Shinnaphat musim ini juga tampil apik bersama Chiangrai United. Ia mampu mengantarkan timnya tersebut meraih gelar Liga Thailand 2019 dengan mencatatkan 11 penampilan.

Supachok Sarachat

Namanya jelas tak asing bagi pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya ia kerap kali menjadi mimpi buruk bagi Tim Garuda.

Terakhir, ia menyihir publik Gelora Bung Karno lewat kecepatannya dalam laga Indonesia vs Thailand pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020. Ia mengemas dua gol dan satu assist untuk mengantarkan negaranya menang 3-0.

Supachok juga sempat mengantarkan Thailand membekap Indonesia 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 Maret lalu. Di laga tersebut, ia mencetak satu gol ke gawang Awang Setho.

Supachai Jaided

Kolaborasinya dengan Supachok sudah sangat menakutkan di Kualifikasi Piala Asia U-23. Saat Thailand membekap Indonesia 4-0, ia menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol.

Jaided tak sekadar berbahaya di level umur. Ia juga sudah dipercaya menjadi ujung tombak timnas Thailand senior dengan mencatatkan 12 caps dan empat gol.



Simak Video "Kemenangan Awal Tim Sepakbola U-22 Jadi Inspirasi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)