sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Nov 2019 18:54 WIB

Kandaskan Thailand, Indonesia Jalankan Instruksi Indra Sjafri dengan Baik

Putra Rusdi K - detikSport
Mochamad Iriawan menilai Timnas Indonesia U-22 tampil sesuai harapan saat kalahkan Thaildan 2-0 (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Manilla - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan puas dengan performa Timnas Indonesia U-22 saat menang atas Thailand 2-0.Instruksi Indra Sjafri mampu dijalankan oleh Garuda Muda.

Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 2-0 pada laga perdana mereka di Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019). Dua gol kemenangan Tim Merah Putih di Rizal Memorial Stadium diciptakan oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Laga ini disaksikan langsung oleh Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini akan mendampingi anak asuhan Indra Sjafri selama berlaga di Filipina.



Melihat perfoma apik tim Garuda Muda, Iwan mengungkapkan bahwa Indonesia bermain sesuai yang diharapkan. Egy Maulana dkk mampu menjalankan dengan baik taktik yang diterapkan oleh Indra Sjafri.

"Ini pertandingan pertama yang memang kita harapkan. Anak-anak bermain semangat, penuh dedikasi, penuh keyakinan, penuh kekompakan dan ketenangan, ujar Iwan kepada detikSport usai laga.

"Apa yang disampaikan oleh coach saat meeting tadi dilaksanakan. Termasuk pesan saya kepada mereka. Tolong bermain yang prima dan terbaik seperti yang diharapkan seluruh pecinta sepakbola di negara kita," tuturnya menambahkan.

Kemenangan ini membuat Indonesia kini menempati peringkat kedua Grup B dengan torehan tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol dengan Vietnam pada laga sehari sebelumnya berpesta gol 6-0 atas Brunei Darsussalam.

Pada laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura. Pertandingan ini akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019) pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com