sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 19:44 WIB

Pengalaman Jacksen F Tiago Lawan Persija dengan 3 Pelatih Berbeda

Mercy Raya - detikSport
Jacksen F. Tiago menghadapi Persija Jakarta dengan tiga pelatih berbeda. (Foto: dok. Barito Putera)
Jakarta - Jacksen F Tiago mempunyai pengalaman unik di Liga 1 musim ini. Big Man melawan Persija Jakarta dengan tiga pelatih berbeda.

Persija dengan Persipura Jayapura akan menjadi pertarungan strategi antara Edson Araujo Tavares dengan Jacksen. Bagi Jacksen, Tavares merupakan pelatih ketiga di Persija yang dia hadapi.

Perjumpaan pertama Jacksen dengan Persija musim ini saat masih menangani Barito Putera. Saat itu, Macan Kemayoran ditangani Ivan Kolev. Hasil laga Liga 1 pada 20 Mei 2019 itu sama kuat 1-1.

Sementara itu, perjumpaan kedua Jacksen dengan Persija pada 11 September. Jacksen sudah pulang ke Persipura, sementara Persija ditangani Julio Banuelos.

Persipura memetik kemenangan di laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara itu. Hasilnya, Boaz Solossa cs menang 2-0.


Jacksen menilai Tavares punya konsep permainan berbeda dengan dua pelatih Persija sebelumnya dan diprediksi bakal menyulitkan timnya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

"Kebetulan ketemu Persija tiga kali dengan tiga pelatih berbeda. Waktu ke China, Edson jadi pelatih saya jadi saya kenalnsecara pribadi dan cukup dekat. Meski begitu saya komitmen dengan pekerjaan," Jacksen menjelaskan.

"Sebaik apapun hubungan saat masuk lapangan punya kepentingan berbeda. Meski hubungan kamj baik, tapi kepentingan beda. Saya pasti mau kalahkan dia, dia juga. Kami mau berjuang demi masing-masing kepentingan kami," ujar dia.

"Mereka punya konsep beda. Sebagai pelatih ada analisa pribadi. Kami lihat kekuatan lawan dari pemain dan katakter pelatih untuk tahu perubahan apa yang bakal dilakukan. Antisipasi kalau ketinggalan keputusan-keputusan apa. Perubahan itu yang terjadi konsep pelatih dan kepelatihan. Kami juga antisipasi kemungkinan yang penting antisipasi," dia menjelaskan.



Simak Video "Main di Indonesia, Marco Motta: Panas Bukan Masalah"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com