sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 11:06 WIB

Indonesia Vs Singapura: Young Lions Merasa Jadi Underdog

Lucas Aditya - detikSport
Pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, merasa menjadi underdog saat melawan Indonesia. (Foto: Twitter @SGfootball) Pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, merasa menjadi underdog saat melawan Indonesia. (Foto: Twitter @SGfootball)
Manila - Timnas Singapura U-22 melawan Timnas Indonesia U-22 di lanjutan Grup B SEA Games 2019. Young Lions merasa menjadi underdog di laga itu.

Indonesia vs Singapura di berlangsung di Stadion Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019) malam WIB. Pertandingan itu disiarkan RCTI dan TVRI.

Timnas U-22 mempunyai modal berharga menatap duel dengan Singapura di lanjutan SEA Games 2019. Garuda Muda memetik kemenangan 2-0 atas juara bertahan, Thailand, di laga pertama Grup B. Sementara Singapura ditahan Laos 0-0.

Dalam rekor pertemuan, Indonesia juga sedang digdaya atas Singapura. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Indonesia menang tiga kali dan imbang empat kali.


Pelatih Singapura, Fandi Ahmad, yang bilang bahwa mereka ada dalam posisi bukan unggulan kali ini. Dia bilang bahwa label itu bisa menjadi keuntungan.

"Kami merupakan unggulan saat melawan Laos dan beberapa pemain tak bisa mengatasi tekanan dengan baik agar bisa menang. Mungkin, label underdog sekarang ini lebih baik," kata Fandi di Straits Times.

"Indonesia akan percaya diri setelah mengalahkan tim juara bertahan. Mungkin jalannya pertandingan bakalan lebih terbuka andai mereka berpikir bahwa kami tim lemah dan kami harus siap karena mereka mempunyai pemain sayap yang cepat dan bek yang sering melakukan overlap."

"Melawan Indonesia, kami harus melakukan start bagus, dengan semua 11 pemain bermain baik karena kami membutuhkan hasil positif," dia menambahkan.



Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com