sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 21:59 WIB

Ribut-ribut di Injury Time, Indra Sjafri: Biasa Saat Tensi Tinggi, tapi...

Randy Prasatya - detikSport
Egy Maulana Vikri saat Indonesia menghadapi Singapura pada SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019). (Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Duel Timnas Indonesia dan Singapura di SEA Games 2019 Filipina diwarnai perseteruan pemain dari dua tim di injury time. Pelatih Skuat Garuda Muda, Indra Sjafri, mengingatkan pertandingan bukan soal kalah menang semata.

Indonesia melanjutkan hasil positif di Grup B SEA Games 2019 dengan mengalahkan Singapura. Skuat Merah Putih menang 2-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019).

Gol pertama Indonesia dibuat oleh Osvaldo Haay. Asnawi Mangkualam Bahar menggandakan keunggulan Skuat Merah Putih.


Kemenangan itu diwarnai tensi tinggi di menit-menit terakhir saat Egy Maulana Vikri berebut bola dengan pemain Singapura di injury time. Egy memprotes tindakan itu dengan emosi. Rachmat Irianto yang mencoba memisahkan juga malah mendapatkan serangan dari pemain lawan.

Indra merespons insiden tersebut. Dia sudah mengantisipasi peristiwa serupa dan berpesan kepada anak asuhnya untuk tak mudah terpancing emosi.

"Hampir semua tim di dunia kalau tensi lagi tinggi akan terjadi insiden-insiden seperti itu," kata Indra dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Akan tetapi, saya sudah memperingatkan para pemain untuk tak terjadi hal seperti itu. Sepak bola bukan hanya soal pertandingan, melainkan soal fair play," dia menambahkan.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Minggu, (1/12/2019). Kemudian, menghadapi Brunei Darussalam dan Laos.



Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com