sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 23:00 WIB

Jacksen Heran Persipura Sempat Hadapi 12 Pemain Persija

Bayu Baskoro - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Persipura Jayapura takluk dari Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2019. Tim Mutiara Hitam mempertanyakan keputusan wasit soal pergantian pemain tuan rumah.

Persija menjamu Persipura di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/11/2019). Laga tuntas dengan kemenangan Macan Kemayoran 1-0 via gol Joan Tomas di menit ke-75.

Di tengah babak kedua, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, terlihat melakukan protes keras kepada ofisial pertandingan, hingga harus keluar dari garis batas bangku pemain. Juru taktik asal Brasil itu pun sempat beradu argumen dengan wasit cadangan.

Rupanya, ia mempertanyakan keputusan wasit di saat Persija melakukan pergantian pemain. Saat itu Sandi Sute ditarik keluar dan digantikan Adrianus Purnomo.


Tetapi, Adrianus langsung masuk ke lapangan sebelum Sandi Sute meninggalkan lapangan. Hal itu menyebabkan Persija memiliki 12 pemain di lapangan, serta tidak ada kartu kuning yang dikeluarkan. Kejadian tersebut yang membuat Jacksen heran sampai bertanya kepada wasit cadangan.

Seusai laga, Jacksen menampik jika dirinya emosi kala bertanya kepada wasit keempat. Ia mengaku berbicara keras karena kondisi stadion yang ramai dipenuhi puluhan ribu The Jakmania.

"Saya tidak marah kepada wasit, pun saya tidak memprotes keputusan tersebut. Saya hanya heran kenapa ofisial membiarkan ada 12 pemain di lapangan, hal itu kan tidak dimungkinkan dalam aturan sepakbola mana pun," kata Jacksen dalam konferensi pers.

"Terkait kinerja dan keputusan wasit di laga ini, saya tidak mau berbicara banyak. Saya tetap menghargai kemenangan Persija dan saya cukup puas dengan permainan anak-anak sepanjang pertandingan," dia menambahkan.

Meski kalah di pertandingan ini, Persipura tetap kukuh di posisi ketiga dengan 44 poin. Sementara Persija naik ke urutan ke-11 dengan 38 poin.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com