sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 22:37 WIB

Pelatih Singapura: Indonesia Akan Melaju ke Final SEA Games 2019

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, menjagokan Indonesia lolos ke final SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, menjagokan Indonesia lolos ke final SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Manila - Pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-22. Dia menjagokan Garuda Muda melaju ke final SEA Games 2019.

Indonesia berhasil mengalahkan Young Lions 2-0 di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019) malam. Gol-gol Indonesia dilesakkan oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam.

Ketangguhan Indonesia diakui oleh Fandi. Dia menilai Indonesia bermain lebih disiplin daripada Singapura.


"Saya rasa Indonesia saat ini lebih disiplin. Mereka punya kecepatan luar biasa dan taktikal bagus, tidak seperti dulu. Mereka sudah saling bersama selama dua sampai tiga tahun. Saya rasa Indonesia bakal masuk final," kata Fandi usai laga.

Fandi merasa di SEA Games ini dia tak bisa dapat pemain yang terbaik. Wajib militer untuk warga Singapura yang sudah 18 tahun menjadi momok.

"Tim kami jauh dari itu. Kami tiap tahun harus tukar pemain karena sekolah dan wajib militer. Kami tak bisa dapat situasi seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand," Fandi mengeluhkan.

Singapura baru mengumpulkan satu poin dari dua laga. Sebelumnya, The Lions diimbangi 0-0 oleh Laos.





Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com