sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 17:31 WIB

Demi Lima Besar, Persib Tak Mau Buang Poin Lagi

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Persib Bandung menghadapi Persela Lamongan di Liga 1 pekan ke-29. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikSport)
Jakarta - Persib Bandung bertekad langsung kembali ke jalur positif usai kekalahan dari Bali United. 'Maung Bandung' siap menerkam Persela Lamongan di lanjutan Liga 1.

Persib akan menjamu Persela di Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) malam WIB. Tiga poin akan krusial untuk misi Persib finis di lima besar, setelah hasil imbang lawan Barito Putera dan kekalahan dari Bali United.

Persib saat ini ada di posisi delapan dengan 41 poin dari 29 laga, dua poin di belakang Arema FC di posisi lima yang sudah bermain 30 kali. Bahkan kesempatan untuk jadi runner-up masih terbuka untuk Pangeran Biru, mengingat Borneo FC 'cuma' berjarak lima poin di posisi dua.


"Ini laga yang penting karena semua tim sama-sama sedang terdesak dalam kompetisi kecuali Bali United," ucap pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).

"Kami tahu kami kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir untuk merangkak naik ke peringkat lima, karena itu target utama kami. Dan untuk itu kami mencari tiga poin besok untuk terus mengejar posisi yang ditargetkan di akhir liga," tuturnya.

Persela Lamongan sendiri sedang dalam momentum positif. 'Laskar Joko Tingkir' datang dengan modal dua kemenangan beruntun, yaknin atas Badak Lampung dan Borneo FC.


Robert memastikan timnya tak akan kalah motivasi. Tapi ia turut menegaskan ada rasa hormat besar untuk Persela yang tengah menanjak.

"Motivasi kami juga tetap besar karena kami juga ingin masuk ke posisi lima besar. Kami tidak mencari-cari bagaimana kondisi dari motivasi tim lain. Tetapi kami tetap respek pada Persela kepada tim lain, mereka tim dengan penyerangan yang tangguh," ujarnya.

"Mereka juga bisa menang di kandang Borneo yang mana itu adalah pekerjaan tidak mudah. Mereka sedang dalam motivasi yang tinggi tapi begitu juga dengan kami, pemain melihat ke depan untuk bermain all out dan meraih tiga poin," kata Robert menambahkan.



Simak Video "Tekuk PS Tira, Persib Juara Liga 1 Putri 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com