sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 18:59 WIB

Semen Padang Vs Bali United Heningkan Cipta Sebelum Laga

Jeka Kampai - detikSport
Semen Padang dengan Bali United diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendiang dokter tim Persipura Jayapura. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom) Semen Padang dengan Bali United diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendiang dokter tim Persipura Jayapura. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Laga antara Semen Padang dengan Bali United diawali dengan mengheningkan cipta. Itu sebagai tanda duka meninggalnya dokter tim Persipura Jayapura.

Sebelum laga Liga 1 di stadion H Agus Salim, kedua tim dan penonton menundukkan kepala sejenak sebagai tanda duka atas meninggalnya dokter tim Persipura, Agustinus Heatubun.

Agustinus sendiri meninggal pada Sabtu (30/11/2019) lalu. Lelaki yang akrab dipanggil 'Kaka Dok' itu meninggal setelah dirawat intensif di Rumah sakit Dr. Soetomo.


"Kepergian kaka Dok jelas membuat kita semua (manajemen Persipura) terpukul. Selama masih aktif bertugas sebagai Dokter tim Ia sangat dekat dengan pemain. Bukan saja pemain tetapi juga sangat akrab dengan keluarga para pemain," kata Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) dalam catatan tertulis yang diterima Detikcom.

"Kontribusi beliau di tim sangat besar, bahkan disaat jalani perawatan di rumah sakit beliau masih memikirkan tim," tambah BTM.

Laga melawan tuan rumah Semen Padang sendiri bisa menjadi penentu gelar juara bagi Bali United. Tim Serdadu Tridatu keluar menjadi kampiun usai menang 2-0 atas Kabau Sirah.



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com