sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 19:17 WIB

Konsisten di Kandang, Kunci Bali United Juara Liga 1 2019

Putra Rusdi K - detikSport
Penampilan luar biasa Bali United di kandang musim ini jadi kunci mereka merengkuhg gelar juara Liga 1 2019 (Foto: Fikri Yusuf/Antara) Penampilan luar biasa Bali United di kandang musim ini jadi kunci mereka merengkuhg gelar juara Liga 1 2019 (Foto: Fikri Yusuf/Antara)
Padang - Kegarangan Bali United di kandang menjadi kunci meraih juara Liga 1 2019. Mereka menang 13 kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta dari 14 laga.

Bali United memastikan merengkuh gelar juara Liga 1 2019 pada pekan ke-30. Ini terjadi setelah mereka mampu mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Senin (2/12/2019) sore WIB.

Sementara di saat yang hampir bersamaan, saingan terdekat Serdadu Tridatu, Borneo FC, bermain imbang dengan 2-2 dengan PSM Makassar. Poin 63 yang dikumpulkan oleh Bali United tak mungkin terkejar oleh Pesut Etam dengan 46 angka. Pasalnya liga hanya tersisa empat laga lagi.



Keberhasilan Bali United menyegel gelar juara musim ini tak lepas dari konsistensi penampilan mereka saat berstatus sebagai tuan rumah. Pasukan Stefano Cugurra Teco nyaris sempurna ketika berlaga di kandang.

Dikutip dari Transfermarkt, mereka meraih 13 kemenangan, sekali seri dan tak pernah kalah saat berlaga di kandang. Satu-satunya kegagalan Bali United meraih angka penuh adalah saat mereka tertahan 1-1 oleh Persela Lamongan pada pekan ke-26.

Bali mengumpulkan 40 poin dari laga kandang. Itu artinya 63 persen poin mereka pada Liga 1 saat ini diraih di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kegemilangan Bali United di laga kandang juga menutup banyak kehilangan poin saat tandang. Bali United sebelumnya laga kontra Semen Padang sempat mengalami tren buruk saat away. Mereka tak pernah menang di enam laga beruntun.



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com