sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 06:45 WIB

Top Skor SEA Games 2019: Osvaldo Haay Memimpin Bareng Striker Vietnam

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Striker Indonesia Osvaldo Haay memimpin daftar top skorer dengan lima gol (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan) Striker Indonesia Osvaldo Haay memimpin daftar top skorer dengan lima gol (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Manila - Cabor sepakbola SEA Games 2019 sudah berlangsung empat pertandingan. Di daftar topskorer, striker Indonesia Osvaldo Haay memimpin bareng penyerang Vietnam Ha Duc Chinh.

Osvaldo melonjak ke posisi teratas usai mencetak tiga gol saat Indonesia menggilas Brunei Darussalam 8-0, Selasa (3/12/2019). Ini adalah gol kelima Osvaldo dari empat pertandingan setelah mencetak dua gol, masing-masing satu ke Thailand dan Singapura.

Torehan lima gol Osvaldo ini menyamai catatan Ha Duc Chinh yang juga mencetak lima gol. Gol teranyar Ha adalah saat mengalahkan Singapura 1-0 sekaligus mengukuhkan posisi di puncak klasemen Grup B.




Osvaldo berpeluang besar menambah pundi golnya saat menjamu Laos, Kamis (5/12/2019) besok. Bisakah Osvaldo menambah jumlah golnya? Kita tunggu saja. Selain Osvaldo, top skorer kedua Indonesia adalah Egy Maulana Vikri dengan skor tiga gol.

Daftar Topskorer SEA Games 2019

5 Gol
Osvaldo Haay (Indonesia)
Ha Duc Chinh (Vietnam)

4 Gol
Suphanat Mueanta (Thailand)

3 Gol
Egy Maulana Vikri (Indonesia)
Hadi Fayyadh (Malaysia)
Aung Kaung Mann (Myanmar)
Nguyen Tien Linh (Vietnam)





Simak Video "Angkat Besi Kembali Sumbang Emas SEA Games, Kali Ini dari Rahmat Erwin"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com