sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 18:04 WIB

Indonesia ke Semifinal SEA Games 2019, Indra Sjafri: Alhamdulillah

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri mensyukuri kelolosan Indonesia ke semifinal SEA Games 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA Indonesia Vs Laos
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 memastikan satu tempat di semifinal SEA Games 2019. Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, mensyukuri hasil itu.

Dalam pertandingan di Imus Grandstand, Imus, Kamis (5/12/2019) sore WIB, Indonesia memetik kemenangan 4-0 atas Laos. Osvaldo Haay membukukan dua gol, dua gol lainnya disumbangkan Saddil Ramdani dan Bagas Adi Nugroho.

Dengan tambahan tiga poin itu, Indonesia mengumpulkan 12 poin. Egy Maulana Vikri cs mengunci posisi kedua klasemen Grup B SEA Games 2019 karena Vietnam bermain imbang 2-2 dengan Thailand. Vietnam finis pertama dengan raihan 13 angka.


Indonesia pun bisa menjawab keraguan bisa lolos grup. Indra Sjafri kini fokus untuk memulihkan kondisi pemain menatap semifinal di melawan Myanmar di Rizal Memorial Stadium pada 7 Desember.

"Alhamdulillah, malam hari ini target pertama kita yaitu lolos semifinal telah tercapai. Kami nanti akan melakukan gim lagi ditanggal 7 (Desember 2019)," kata Indra Sjafri selepas pertandingan.

"Pertandingan hari ini, kita lakoni dengan sangat baik walaupun babak pertama sedikit kurang bagus dalam gim. Mungkin karena beberapa pemain sudah bermain beberapa kali, ada dua pemain yang masih cedera."

"Tapi perlu kita syukuri dan perlu kita bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari. Dan kita akan perlu memberikan recovery untuk bisa bermain lebih di tanggal 7," kata Indra lagi.





Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(luc/cas)
FOKUS BERITA Indonesia Vs Laos
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com