sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 15:30 WIB

Punya Momentum dan Tanpa Beban, PSS Tak Akan Biarkan Persib Curi Poin

Usman Hadi - detikSport
Seto Nurdiantoro memastikan PSS Sleman bisa tampil dengan kekuatan terbaik saat lawan Persib Bandung. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Seto Nurdiantoro memastikan PSS Sleman bisa tampil dengan kekuatan terbaik saat lawan Persib Bandung. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - PSS Sleman tak akan membiarkan Persib Bandung mengambil poin dari laga di Maguwoharjo. Apalagi Super Elang Jawa dalam kondisi bagus.

PSS akan menjamu Persib di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12/2019) besok pada lanjutan Liga 1 2019. Tim arahan Seto Nurdiantoro ini membawa modal bagus usai menang 5-1 atas Badak Lampung FC di laga teranyar.

Hasil itu mengakhiri puasa kemenangan di empat laga beruntun, dengan sekali imbang dan tiga kekalahan.


"Untuk besok, semoga bisa memetik poin tiga di kandang sendiri," ujar Kapten PSS, Bagus Nirwanto, dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (6/12/2019).

Seto memastikan bahwa timnya bisa menurunkan susunan terbaiknya di laga besok. Tidak ada pemain kunci yang berhalangan tampil, termasuk Alfonso de La Cruz dan Guilherme Felipe de Castro alias Batata.

Meski demikian ada sejumlah pemain seperti Ricky Kambuaya dan Haris Tuharea yang mengalami gangguan kecil. Keduanya masih akan dipantau perkembangannya, apakah bisa dilibatkan ke pertandingan atau tidak.


Ricky dan Haris sebelumnya dimainkan lawan Badak Lampung. Haris bahkan mencetak satu gol di pertandingan tersebut.

"Kita bisa tampil full team melawan Persib. Tidak ada (pemain yang terkena) akumulasi," ujar Seto.

"Haris dan Ricky cedera ringan. Kita akan lihat perkembangannya besok sebelum pertandingan," kata dia.


Kendati sudah mendapatkan momentum bagus, PSS diharapkan tak over-confidence menghadapi Persib yang bukan tim sembarangan. Seto cuma berharap para pemain bisa bermain lepas dan menikmati laga, mengingat posisi tim di Liga 1 musim depan juga sudah aman.

"Harapannya tidak over, tapi membawa lebih fresh, lebih senang dalam bermain. Kita sudah bisa bertahan di Liga 1, tidak membawa beban," pungkas dia. (ush/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com