sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 21:33 WIB

Witan ke Publik Indonesia: Doakan Timnas U-22 Sukses di Final

Randy Prasatya - detikSport
Pemain Timnas Indonesia U-22 sekaligus brand ambassador Pocari Sweat, Witan Sulaeman, meminta dukungan doa di final SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Pemain Timnas Indonesia U-22 sekaligus brand ambassador Pocari Sweat, Witan Sulaeman, meminta dukungan doa di final SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Manila - Timnas Indonesia U-22 melewati adangan Myanmar di semifinal SEA Games 2019. Penggawa Garuda Muda, Witan Sulaeman, meminta doa publik tanah air agar sukses di final.

Di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019), tim Merah-Putih menang 4-2 atas Myanmar. Kemenangan itu harus dipetik Indonesia dengan tenaga ekstra.

Setelah tanpa gol di babak pertama, Indonesia memimpin dua gol lebih dulu. Evan Dimas Darmono mencetak gol pertama pada menit ke-58, lalu digandakan Egy Maulana Vikri pada menit ke-70.

Keunggulan itu membuat Indonesia terlena, Myanmar bisa mencetak dua gol dalam waktu singkat. Mann Aung Kaung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78, disusul Win Naing Tun dua menit berselang.

Laga berlanjut sampai extra time, Indonesia bisa bangkit. Osvaldo Haay mencetak gol menit ke-102. Kemenangan Indonesia dikunci dengan gol Evan Dimas di menit ke-114.

Witan mengucap syukur atas kelolosan Indonesia ke final SEA Games 2019. Brand ambassador Pocari Sweat itu juga mengungkapkan kunci keberhasilan Indonesia.


"Alhamdulillah kami lolos. Ini semua berkat kerja keras tim berkat tim pelatih, official, dan seluruh teman-teman yang sudah berjuang hingga masuk final," kata Witan kepada detikSport.

"Ada juga doa dari seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh jajaran PSSI khususnya Pak Ketum, semua yang sudah datang langsung."

"Dan juga kami mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia buat final nanti semoga kami bisa menjadi juara dan mendapatkan medali emas," dia menambahkan.

Witan sudah dua kali bermain di SEA Games 2019. Dia menjadi pemain pengganti saat duel dengan Brunei Darussalam dan Myanmar.

Pemain termuda di skuat Indonesia di SEA Games 2019 itu sudah menyumbangkan satu gol saat membantu Indonesia membantai Brunei dengan skor akhir 8-0.

Indonesia menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019. Pertandingan itu berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12).






Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com