sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 18:39 WIB

Jadi Markas Persiraja, Stadion Harapan Bangsa Harus Diperbaiki

Agus Setyadi - detikSport
Stadion Harapan Bangsa masih untuk perbaikan di menjadi kandang Persiraja Banda Aceh. (Foto: Agus Setyadi/detikcom)
Jakarta - Persiraja Banda Aceh bakal menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai kandang saat Liga 1 2020. Kondisi lapangan masih harus diperbaiki.

Tim verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku operator kompetisi, sudah melakukan verifikasi tahap awal terhadap Stadion Harapan Bangsa di Lhoong Raya, Banda Aceh. Mereka mengecek mulai dari lampu, lapangan, tribun penonton hingga area ruangan.

Verifikasi awal stadion dilakukan tim verifikasi dari PT LIB yang terdiri dari Somad bersama Rini Melati pada Minggu (8/12/2019). Mereka turut didampingi Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Dedy Yuswadi.

"Ini merupakan verifikasi awal. Untuk kompetisi masih lama masih cukup waktu untuk teman-teman Persiraja untuk memperbaiki Stadion Harapan Bangsa," kata Somad kepada wartawan, Senin (9/12).



Verifikasi pertama dilakukan pada Sabtu (7/12) malam yaitu tim mengecek lampu stadion. Menurut Somad, jumlah lampu serta pencahayaan di stadion masih kurang sehingga dia merekomendasikan klub berjuluk Laskar Rencong memperbaikinya.

Selain itu, untuk fasilitas area ruangan termasuk ruang ganti masih ada beberapa hal yang kurang seperti air, AC serta kursi. Persiraja dan Dispora Aceh diminta melengkapinya sehingga sesuai dengan standar stadion Liga 1.

"Terus waktu kita ke lapangan, kondisi lapangan cukup memprihatinkan dengan kondisi tersebut masih harus ada perbaikan yang ekstra dari Kadispora dan Persiraja agar kualitas lapangan bisa bertambah baik," jelas Somad.

"Gawang saya sarankan diganti karena sudah tua dan harus mempunyai gawang cadangan juga. Dari sisi perawatan stadion harus ekstra lagi di tribun penonton sehingga penonton juga nyaman," bebernya.

Persiraja berencana pindah kandang saat kompetisi Liga 1 digelar karena Stadion H Dimurtala, Lampineung yang selama ini menjadi home base mereka dinilai tidak memenuhi standar. Meski demikian, stadion tersebut juga bakal dilakukan renovasi.



Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com