sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 19:33 WIB

Jangan Lengah di 15 Menit Akhir, Garuda Muda!

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia U-22 harus lebih fokus saat menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Manila - Timnas Indonesia U-22 menghadapi Timnas Vietnam U-22 di final SEA Games 2019. Agar bisa meraih maksimal, Garuda Muda jangan lemah di 15 menit akhir.

Di SEA Games 2019, Indonesia sudah kebobolan empat gol. Dua gol masuk ke gawang tim Merah-Putih saat menelan kekalahan atas Vietnam di fase grup.

Dua gol lain tercipta saat Indonesia menang atas Myanmar di semifinal, Sabtu (7/12/2019). Ada tiga dari empat gol ke gawang Indonesia diciptakan di atas menit ke-75.

Saat takluk dari Vietnam, Indonesia dipaksa untuk bertahan total di babak kedua. Gol Vietnam tercipta pada menit ke-64 via sundulan Nguyen Thanh Chung. Gol penentu kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Hoang Duc pada injury time babak kedua.


Sementara itu, gol Myanmar tercipta akibat blunder pemain-pemain Indonesia. Gol pertama Myanmar tercatat atasnama Aung Kaung Mann pada menit ke-79. Semenit kemudian, kesalahan Nadeo Argawinata yang dimanfaatkan oleh Win Naing Tun.

Kelengahan-kelengahan itu yang mesti dihindari saat Indonesia vs Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12). Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, juga sudah menyiapkan cara untuk meredam kelincahan pada pemain Vietnam.

"Ada banyak solusi. Dan, kemenangan saya harap untuk Indonesia. Kemenangan saya," kata Indra Sjafri di sesi jumpa pewarta sebelum laga.





Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com