sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 15:43 WIB

Pesan Ayah untuk Kapten Timnas U-22 di Final SEA Games

Eko Susanto - detikSport
Andy Setyo, kapten Timnas Indonesia U-22. (Nyoman Budhiana/ama/Antara)
Magelang - Iptu Sugiyatno, orang tua kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho, tak bisa menyaksikan langsung final SEA Games 2019 di Manila nanti malam. Dia menitipkan harapan untuk putra dan Skuat Merah Putih.

Timnas Indonesia U-22 melaju ke final SEA Games dan dijadwalkan bertanding dengan Vietnam Selasa (10/12/2019) malam. Final itu menjadi kesempatan Timnas Indonesia untuk mengakhiri paceklik medali emas selama 28 tahun.

Sugiyatno berharap Andy dkk bisa menuntaskan kerinduan Indonesia terhadap emas SEA Games. Menang tipis pun tak masalah.


"Harapan keluarga nanti malam Indonesia juara satu. Skor 1-0 aja sudah memenangkan itu. Syukur bagi bisa lebih, paling nggak 1-0," kata Sugiyatno saat dihubungi detikSport, Selasa (10/12/2019).

Seperti yang sudah-sudah, Sugiyatno bersama penduduk di kampung halaman Andy Setyo, tepatnya Dusun Mlanden, Madyocondro, Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menggelar nobar. Nobar itu dilangsungkan di rumah Andy.

Iptu Sugiyatno, ayah kapten Timnas Indonesia U-22 Andy SetyoIptu Sugiyatno, ayah kapten Timnas Indonesia U-22 Andy Setyo (Eko Susanto/detikSport)


"Insya Allah. Itu setiap ada event, dari tetangga sebagian paling ndak 10-15 orang ada di rumah. Kalau nanti malam mau buka tenda atau di dalam rumah, ini masih koordinasi dengan rekan, kalau bisa pasang di luar pakai proyektor. Rencana begitu," katanya.

"Tadi, saya kirim WA (Andy) duluan. Istilahnya weling (pesan) agar jangan emosi, dia menjawab,'amin matur suwun bapak," ujarnya.

"Harapan saya bisa menang dapat emas," ujar dia.



Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com