sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 21:31 WIB

Indonesia di SEA Games 2019: Runner-up Tak Sampai, Emas Sepakbola Lepas

Femi Diah - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Pilu benar Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Target peringkat kedua meleset, Timnas U-22 juga gagal meraih medali emas.

Indonesia dipastikan gagal memenuhi target peringkat akhir sebagai runner-up SEA Games sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Sempat menunjukkan laju menjanjikan di awal pekan, Skuat Merah Putih ambyar setelah emas atletik, renang, dan bela diri diperebutkan.

Sempat menunjukkan persaingan ketat dengan Vietnam, Indonesia tercecer dan tak berdaya menghadapi dua negara itu. Di etape terakhir, persaingan dua besar terjadi sengit antara Thailand dan Vietnam.


Selasa (10/12/2019) malam, Vietnam menyodok ke urutan kedua dengan koleksi 96 emas, 85 perak, dan 104 perunggu. Sementara itu, Thailand tergusur dii urutan ketiga dengan koleksi 92 emas, 102 perak, dan 122 perunggu.

Sementara itu, Indonesia mendapatkan 72 medali emas, 83 perak, dan 111 perunggu. Emas terakhir dipersembahkan oleh Timnas Voli putra.

Indonesia tak hanya menorehkan kegagalan mencapai peringkat kedua di SEA Games, emas dambaan di cabang olahraga sepakbola juga tak tercapai. Andy Setyo dkk dihajar Vietnam 0-3 dalam final di Rizal Memorial Stadium.

Kegagalan dari Vietnam itu memperpanjang puasa emas SEA Games sepakbola. Yakni, sejak SEA Games 1991.



Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com