sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 23:01 WIB

Cederai Evan Dimas, Akun Medsos Doan Van Hau Banjir Hujatan

Bayu Baskoro - detikSport
Akun Instagram Doan Van Hau diserang warganet, usai dirinya membuat Evan Dimas cedera (Foto: Instagram: @doanvanhau_1904)
Manila - Doan Van Hau mencederai Evan Dimas dan mencetak dua gol kemenangan Vietnam atas Indonesia. Akun Instagram miliknya dibanjiri komentar suporter Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 takluk dari Vietnam dalam partai final sepakbola putra SEA Games 2019 di Filipina, Rabu (10/12/2019) malam WIB. Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Osvaldo Haay dkk menyerah 0-3.

Doan Van Hau menjadi momok bagi Indonesia di laga tersebut. Pemain yang bermain di klub Belanda, Heerenveen, itu mencetak dua gol di menit ke-39 dan ke-73.

Tidak hanya mencetak dua gol, Doan Van Hau bertanggung jawab atas penarikan Evan Dimas di menit ke-20. Tekel dari belakangnya membuat gelandang Barito Putra tersebut cedera dan tak bisa melanjutkan permainan. Ia juga lolos dari hukuman kartu kuning wasit.




Aksi tidak sportifnya tersebut membuat banyak suporter Indonesia geram. Sejumlah suporter Indonesia lantas menggeruduk akun Instagram Doan Van Hau yang beralamatkan @doanvanhau_1904.

Hingga pukul 22.00 WIB, tercatat sudah ada 258 ribu komentar pada unggahan terakhir Doan Van Hau. Beberapa komentar bertuliskan caci maki dan cemoohan yang berasal dari suporter Indonesia.

[Gambas:Instagram]


"Pemain Janc*k," salah satu penggemar Indonesia memberi komentar.

"Muka lo ngpress kaya ktp baru dilaminating, maaf ya gue gak jahat. Tapi jahatan elu an*ing," yang lain menambahkan.

"Apologize to @evhandimas" salah seorang penggemar perempuan menyuruhnya meminta maaf kepada Evan Dimas.

Kekalahan ini membuat Indonesia masih menahan dahaga gelar medali emas SEA Games, sejak terakhir diraih pada 1991 di Filipina. Sementara bagi Vietnam, ini menjadi medali emas pertama mereka di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara itu sejak Negeri Paman Ho tersebut bersatu.




Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com