sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 23:15 WIB

Cedera Evan Dimas Sulitkan Timnas

Randy Prasatya - detikSport
Evan Dimas Darmono harsu menggunakan kursi roda di saat pengalungan medali SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport) Evan Dimas Darmono harsu menggunakan kursi roda di saat pengalungan medali SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Evan Dimas Darmono mengalami cedera saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019 Filipina. Timnas sulit berkembang sejak insiden itu.

Naas bagi Evan pada laga Indonesia dengan Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) malam. Dia mengalami cedera pada menit ke-20 setelah ditekel oleh Doan Van Hau.

Evan pun tak bisa melanjutkan permainan dan harus digantikan oleh Syahrian Abimanyu. Ketiadaan Evan di lini tengah membuat keseimbangan Indonesia menurun.

Dalam prosesnya, Indonesia digasak Vietnam 0-3 dengan dua gol di antaranya diceploskan oleh Van Hau. Sementara itu, Evan harus menggunakan kursi roda saat pengalungan medali perak.


"Pergantian pemain yang bukan dikarenakan taktik itu masalah bagi tim. Jadi, saya pikir dengan cedera Evan, dengan waktu yang baru berjalan 23 menit tentu sangat berpengaruh terhadap progres tim di babak pertama tersebut," kata pelatih Indra Sjafri.

Van Hau sempat menghampiri Evan dan saling berpelukan pada sesi penyerahan medali. Van Hau bahkan sudah menyampaikan permintaan maafnya.



Simak Video "Jelang Lawan Vietnam, Indra Sjafri: Semua Siap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com