sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 13:03 WIB

Timnas Gagal ke Asia dan Lepas Emas SEA Games, Bagaimana Nasib Indra Sjafri?

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri gagal mengantarkan Timnas U-22 ke Piala Asia dan emas SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport) Indra Sjafri gagal mengantarkan Timnas U-22 ke Piala Asia dan emas SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Indra Sjafri gagal membawa Timnas Indonesia U-22 ke pentas Asia dan merebut medali emas SEA Games 2019 Filipina. Bagaimana masa depannya?

Indonesia gagal merebut medali emas SEA Games 2019 setelah kalah 0-3 dari Vietnam di final. Artinya, Indra gagal memenuhi target yang disepakati pada Desember 2018.

Berakhirnya SEA Games, maka tuntas juga perjalanan Indra sebagai pelatih Timnas U-22. Dia dikontrak sampai perhelatan multievent ini berakhir.

Selama satu tahun ini, Indra bukan tanpa gelar bersama Timnas U-22. Dia sudah mempersembahkan gelar Piala AFF U-22 pada Februari 2019.


Tapi, sebulan kemudian, Indra gagal membawa Garuda Muda ke pentas Asia. Indonesia cuma finis di posisi ketiga pada ajang kualifikasi di Vietnam pada Maret tahun ini.

"Nanti kami bicarakan masih ada waktu. Kami juga akan rapatkan, ada dua pelatih alternatif juga. Bisa itu Shin Tae-yong atau Luis Milla," kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

PSSI saat ini sedang membidik Shin Tae-yong dan Luis Milla. Dua pelatih itu telah memaparkan program masing-masing kepada PSSI. Kandidat yang terpilih bisa jadi bakal merangkap jabatan sebagai pelatih Timnas U-22 dan senior.



Simak Video "Jelang Lawan Vietnam, Indra Sjafri: Semua Siap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com