sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 13:16 WIB

Doan Van Hau Buka Suara Usai Bikin Evan Dimas Cedera

Yanu Arifin - detikSport
Doan Van Hau (5) usai mencetak gol ke gawang Indonesia di final SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, cedera di final sepakbola SEA Games 2019 usai ditekel Doan Van Hau. Bek Vietnam itu memberi penjelasan.

Evan Dimas cuma tampil 20 menit dalam Final SEA Games 2019 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019). Gelandang 24 tahun itu mengalami cedera pada engkel kirinya.

Cedera itu didapat usai Evan ditekel Doan Van Hau. Dalam video lambat, terlihat Doan Van Hau menginjak engkel kiri Evan hingga tertekuk.


Evan pun tak bisa melanjutkan pertandingan, dan terlihat menangis di bench. Keluarnya pemain Barito Putera itu dianggap menjadi biang kekalahan Garuda Muda dengan skor 0-3, di mana Doan Van Hau sendiri mencetak dua gol.

Usai laga, Doan Van Hau mengaku ingin meminta maaf kepada Evan Dimas. Pemain yang sedang dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda, Heerenveen, itu berjanji bermain lebih baik lagi.

"Setelah pertandingan, saya mengetahui Evan Dimas mengalami cedera serius. Meski mengetahui bahwa dalam sepakbola, benturan tidak bisa dihindari, tetapi sebagai pemain, saya ingin meminta maaf kepada Dimas. Ini akan menjadi pelajaran bagi saya nanti," kata Van Hau, seperti dilansir VN Express.

Aksi Doan Van Hau membuat masyarakat Indonesia kesal betul. Tak lama usai insiden itu, akun Instagram bek 20 tahun itu langsung diserang netizen Indonesia dengan caci maki.



Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com