sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 13:43 WIB

SEA Games 2019: Membedah Akhir Pahit Timnas Indonesia U-22

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia U-22 gagal menyumbang emas di SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia harus menunda hasrat untuk membawa pulang emas di SEA Games. Ada beberapa catatan dari kegagalan Garuda Muda di Filipina tahun ini.

Indonesia tertunduk di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019). Tim asuhan Indra Sjafri dihajar 0-3 oleh Vietnam di final SEA Games 2019.

Osvaldo Haay cs tak berkutik di hadapan Fire Dragon Warriors, bahkan sampai dua kali. Indonesia juga tumbang di fase grup saat berhadapan dengan Vietnam.


Garuda Muda Sempat Sodorkan Harapan

Timnas Indonesia memberi harapan tinggi pada awal kiprah di SEA Games 2019. Kemenangan atas dua tim kuat menjadi start yang sempurna.


Tak sekadar menang, Indonesia juga membukukan clean sheet di dua pertandingan itu. Juara bertahan, Thailand, dan Singapura dihempaskan 2-0. Indonesia tanpa cela, meski setelah itu diingatkan oleh Vietnam pada pertandingan ketiga.

Dalam pertandingan di Rizal Memorial Stadium pada 1 Desember, Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. Kala itu, Indonesia memang mencetak gol. Tapi, gol Sani Rizki Fauzi itu merupakan buah dari kesalahan pemain Vietnam.

Dalam posisi terjepit Indonesia bisa bangkit dengan pesta 8 gol ke gawang Brunei Darussalam dan mengunci tiket ke semifinal dengan mengalahkan Laos 4-0.

Di babak semifinal, Myanmar yang dihajar oleh Indonesia 4-2. Indonesia membukukan 21 gol dan kebobolan 4 gol, seimbang dengan Vietnam menatap final.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com