sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 18:24 WIB

'Indra Sjafri Pantas Dicoba Tangani Timnas Senior'

Lucas Aditya - detikSport
Indra Sjafri disebut pantas dicoba menjadi pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport) Indra Sjafri disebut pantas dicoba menjadi pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Indra Sjafri dinilai pantas dicoba untuk menangani Timnas senior Indonesia. Prestasi selama menangani beberapa kelompok umur menjadi dasarnya.

Posisi pelatih Timnas Indonesia saat ini masih kosong usai Simon McMenemy dipecat. Hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi penyebab PSSI memberhentikan pelatih asal Skotlandia itu.

Beberapa nama sudah melakukan presentasi ke PSSI untuk direkrut menjadi pelatih Timnas. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dan eks pelatih Timnas U-23, Luis Milla, yang sudah memaparkan programnya kepada PSSI.

Setelah final SEA Games 2019, ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, bilang bahwa pelatih Timnas senior masih digodok, termasuk membahas kemungkinan Indra Sjafri yang ditunjuk.


"Nanti kami bicarakan masih ada waktu. Kami juga akan rapatkan, ada dua pelatih alternatif juga. Bisa itu Shin Tae-yong atau Luis Milla," kata Iwan Bule di Manila.

Meski gagal di SEA Games, Indra Sjafri sudah pernah meraih beberapa prestasi. Juara Piala bersama Timnas U-19 dan Timnas U-22 menjadi gelar yang pernah dicicipi pelatih asal Padang itu.

Oleh karena itu, eks pemain Timnas, Supriyono, menilai bahwa eks pelatih Bali United itu pantas diberi kesempatan.

"Kandidatnya ada Luis Milla, Shin Tae-yong, dan Indra Sjafri. Indra Sjafri bisa dicoba mengingat pencapaian-pencapaiannya," kata Supriyono dalam perbincangan dengan detikSport.

"Kalau kata iklan, cintailah produk-produk Indonesia. Melihat budget juga (Indra Sjafri pas)," dia menambahkan.



Simak Video "Mantap! Indra Sjafri Masuk di Jajaran Staf Pelatih Shin Tae-yong"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com