sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 17:37 WIB

Persebaya Surabaya Lumat Arema FC 4-1

Lucas Aditya - detikSport
Persebaya Surabaya menang 4-1 atas Arema FC di Liga 1. (Foto: .)
Balikpapan - Persebaya Surabaya memetik kemenangan besar saat melawan Arema FC di lanjutan Liga 1. Bajul Ijo memenangi derby Jawa Timur dengan skor meyakinkan 4-1.

Dalam pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (12/12/2019), Persebaya sudah unggul dua gol di babak pertama. Tim asuhan Aji Santoso itu mencetak gol cepat.

Aryn Williams yang menjebol gawang Arema pada menit keempat. Tendangan jarak jauh Williams membentur Hamka Hamzah lebih dulu, mengecoh penjaga gawang Singo Edan, Utam Rusdiana.

Persebaya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-27. David Da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Brasil itu melakukan solo run dari tengah lapangan, memenangi body contact dengan Hamka Hamzah, lalu menceploskan bola ke gawang.

Di babak kedua, ada tiga gol lagi yang tercipta. Dua untuk Persebaya, satu untu Arema.


Diogo Campos mencetak gol ketiga Persebaya pada menit ke-78. Umpan Williams dari dalam kotak penalti, diselesaikan Campos dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Arema sempat memperkecil kedudukan dengan gol Hamka Hamzah di menit ke-90. Persebaya menjauh lagi berkat gol dari Da Silva beberapa saat kemudian.

Da Silva sempat melakukan selebrasi yang memancing emosi Hanif Sjahbandi. Tapi, situasi tak memanas di sisa pertandingan.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persebaya ada di posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan koleksi 48 poin. Raihan angka mereka sama dengan Persipura Jayapura.

Sementara itu, Arema FC duduk di peringkat ke-10 klasemen Liga 1 dengan raihan 43 poin.


[Gambas:Opta]

Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com