sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 17:17 WIB

Soal Kantor Hingga Piala Dunia U-20 2021, Bahasan PSSI Saat Bertemu Jokowi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikSport
PSSI membahas banyak hal saat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - PSSI bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, hari ini. Federasi sepakbola tanah air membahas mengenai kantor hingga persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Bertempat di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019), pertemuan PSSI dengan Jokowi digelar. Pengurus PSSI didampingi oleh Menpora Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selepas perbincangan dengan Jokowi, ketum PSSI, Mochmad Iriawan, mengungkapkan hasil pertemuan.

"Pertama beliau mengarahkan soal sepakbola di kita agar maju kemudian agar bagus, agar sesuai keinginan masyarakat. Karena sepakbola salah satu olahraga yang digemari dan dicintai oleh rakyat," kata Iwan Bule kepada pewarta.

"Kedua melaporkan pesiapan Piala Dunia U-20 2021. Pertama masalah pemain, siapa pemainnya, kemudian kami jelaskan bahwa sekarang pamainnya U-19 yang sudah ada memang list nama yang akan main nanti. Ditambah dengan garuda select yang sedang berlatih di Birmingham."


"Kemudian bagaimana pelatihannya, kami sampaikan mereka kembali ke klub untuk turun melakukan pertandingan. Kemudian juga nanti ada uji coba-uji coba sampai tahun 2020 bulan Maret. Itu banyak sekali ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai FIFA tinggi dengan Iran, Arab, Uzbekistan, kemudian dan sebagainya."

"Kemudian soal revitalisasi Inpres nomer 3 tahun 2019 soal percepatan pembangunan sepakbola Indonesia. Kami menyampaikan memohon kepada Presiden untuk memerintahkan kepada menteri terkait berkenaan Inpres tersebut. Dan kami meminta kerja sama tambahan pertama dengan Menteri Pariwisata, berkaitan dengan destinasi pariwisata yang nanti akan disiapkan dengan infrastruktur bola, kemudian dengan Menteri Tenaga Kerja," dia menambahkan.

PSSI masih belum mempunyai kantor tetap. Iwan Bule mengungkapkan keinginan agar PSSI bisa mempunyai markas permanen.

Saat ini, PSSI berkantor di Gedung FX Sudirman. Sebelumnya juga sempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Kemudian masalah pembangunan kantor PSSI dan ternyata, keinginan kami berada di sekitar Jakarta. Saya minta beliau, nanti mudah-mudahan bisa memerintahkan Menteri ATR- dan ternyata beliau menyampaikan supaya koordinasi dengan Menpora, kemudian pembangunan daripada kantornya juga. Intinya beliau ingin penyelenggara Piala Dunia 2021 bisa terselenggara dengan baik, tetapi juga prestasinya," kata Iwan Bule lagi.



Simak Video "Jokowi Diam-diam Bagikan 400 Paket Sembako di Jakpus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com