sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 20:22 WIB

Tribune SUGBK Rusak Saat Persija Vs Persebaya, Pengelola Hitung Kerugian

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) sedang merinci kerugian yang dialami usai laga Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019. Mereka akan mengumumkan dalam waktu dekat.

Persija dan Persebaya menyelesaikan laga lanjutan Liga 1, Selasa (16/12/2019) dengan hasil 1-2. Selain kekalahan, tuan rumah juga menyisakan pekerjaan rumah karena ada beberapa kerusakan yang dilakukan oleh para suporter Jakmania. Selain pagar di dalam stadion, ada beberapa LED, dan kursi yang rusak.

Kepala Unit PPK GBK untuk Stadion Utama, Mulyani, mengatakan pihaknya belum mengetahui jumlah kerugian yang dialami dan berapa besaran anggaran yang harus dibayarkan klub untuk membayar kerusakan di SUGBK.


"Ini baru dihitung karena LED itu lewat sponsor. Jadi kami belum prediksi itu karena masih disurvei sama orang teknik dan Persijanya sendiri," kata Mulyani kepada detikSport, Rabu (17/12/2019).

Kendati begitu, Mulyani mengemukakan, jika sebelum laga Persija sudah memberikan uang deposit atau jaminan jika terjadi kerusakan pada gedung.

[Gambas:Instagram]

"Sudah ada uang jaminan (dari Persija) sekitar Rp 1 miliar. Bisa diambil di sana jika ada kerusakan yang harus diganti," ujarnya.

"Tetapi yang jelas survei ini kan tidak bisa kami hitung sendiri, harus ikut dari kedua belah pihak," dia menambahkan.

Kejadian seperti ini bukan kali pertama dialami Persija setiap menggelar laga di SU GBK. Saat menjamu Mitra Kukar pada tahun lalu, dan menjamu Persib, Macan Kemayoran juga harus mengganti rugi karena kerusakan yang dilakukan suporternya.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com