sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Des 2019 17:32 WIB

Kalteng Putra Vs Persija: Macan Kemayoran Bungkam Isen Mulang 3-1

Lucas Aditya - detikSport
Persija Jakarta menang 3-1 atas Kalteng Putra di pekan penutup Loga 1 2019. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Palangkaraya - Persija Jakarta menutup musim Liga 1 2019 dengan kemenangan. Macan Kemayoran menaklukkan Kalteng Putra dengan skor akhir 3-1, Xandao bikin sepasang gol.

Di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (21/12/2019), Persija tak menurunkan beberapa pemain utamanya seperti Marko Simic dan Andritany Ardhiyasa. Tak ada gol di babak pertama.

Persija membuka keunggulan pada menit ke-49. Umpan tendangan sudut Ismed Sofyan bisa disundul bek nomor 2 itu masih ke gawang. Xandao membawa Persija memimpin 1-0.

Kedudukan kembali seimbang pada menit ke-70. Kalteng Putra membalas via Takuya Matsunaga, sepakan first time pemain Jepang itu memanfaatkan kemelut gagal dihalau oleh Shahar Ginanjar.


Persija unggul lagi pada menit ke-86. Tendangan Riko Simanjutak mengenai tangan pemain Kalteng Putra, Kevin Gomes di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, Xandao sukses menjadi eksekutor.

Di masa injury time, Persija menambah gol lagi lewat Ramdani Lestaluhu. Dia menyambar bola rebound dari sundulan Taufik Hidayat untuk menjadi gol.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persija duduk di posisi ke-10 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 44 poin. Sedangkan Kalteng Putra finis sebagai juru kunci Liga 1 2019 dengan raihan 31 poin.


Susunan Pemain



Simak Video "Main di Indonesia, Marco Motta: Panas Bukan Masalah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com